Singaraja 24 September 2016, Gelaran GMC 2016 dilaksanakan selama 2 hari di kampus Undiksa berakhir sudah. Keceriaan peserta kontes baik modifikasi maupun audio serasa tak putus selama event berlangsung dengan berbagai entertainment dan games games yang disiapkan oleh panitia.


Tercatat ada 43 kontestan modifikasi mobil yang turut meramaikan event kali ini. Di kategori Audio pun tidak kalah seru dengan jumlah peserta yang diluar dugaan pihak panitia, baik di kelas sql maupun spl.


Event yang memperebutkan 90 piala kategori dengan dua kelas king yaitu king of Singaraja dan King of GMC 2016 ini akhirnya dimenangkan oleh Wahyu dari club Nemesis. Nggak tanggung tanggung king Singaraja maupun King of GMC disabet oleh pria pemilik Suzuki Swift street racing ber no pol Singaraja ini.



Meskipun terjadi penurunan jumlah peserta dibandingkan dengan event tahun lalu, di event kali ini muncul beberapa wajah baru seperti Pion Community, Space Community, Endless dan Maxone Community. Tak kalah keren dengan peserta lainnya Off Road Singaraja juga menampilkan mobil tubular nya yang akhirnya meraih best Off Road, Body Convertion serta best Racing.


Meskipun tahun lalu sudah ikut dalam event GMC 2015, tetap saja Truck Daihatsu hasil modifikasi dari Kadek Marsidi ini menarik perhatian setiap pengunjung yang datang. Truck yang biasanya untuk angkutan barang ini di modif apik di semua sektornya. Dari swap engine, body, Interior, Audio bahkan untuk sepatunya disematkan velg croome diameter 20".

Persaingan sengit di kelas audio SPL pun berlangsung di hari kedua, cukup unik karena untuk SPL kali ini peserta dibedakan dari jenis mobil yang digunakan. Sebagai team pengadil dilaksanakan oleh Agus Dynamite audio.

Sedangkan untuk kontes audio SQL kali ini terbagi dalam dua kelas. Yaitu kelas dengan menggunakan perangkat merk bebas dan kelas special brand dari Venom audio yang pada kesempatan kali ini juga merupakan sponsor.
Sebagai pemimpin pertandingan langsung ditangani oleh Ko Jimmy Jamsa selaku pimpinan distributor Venom di pulau Bali. 

Nah ini yang paling seru dari event kali ini... games out off the boxes. Games yang menuntut kepandaian dan kecermatan para peserta untuk dapat keluar dari rintangan berupa kardus box yang telah disiapkan oleh pihak panitia. Peserta juga tidak dibatasi oleh pihak panitia, sehingga pengunjung yang datang pun boleh ikutan dengan cara mendaftar langsung di tempat.

Keluar sebagai pemenang Wahyu dengan mobil Suzuki Splash dengan catatan waktu 32.4 detik.

Acara Car Limbo lebih gokil lagi, memperebutkan 4 kelas jenis mobil SUV/MPV, Sedan, Compact dan Hatchback. Dan untuk menambah keseruan acara pada hari kedua di kelas Limbo panitia menambahkan 2 kelas hiburan yaitu Loaded Weapons dan most Attractive.

Loaded weapon dinilai dari banyaknya penumpang yang masuk ke dalam mobil, kategori ini dimenangkan oleh Maxone Community dengan mobil Daihatsu Xenia berpenumpang 32 orang. Wow...

Untuk kategori Most Attractive lagi lagi dimenangkan oleh maxone community dengan penampilannya yang Gokil Habis.