Gelaran ENGINE BLAST (contest modifikasi Mobil, Motor dan audio Mobil) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin dan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Bali berakhir dengan sukses dan meriah. Dengan tujuan menggali potensi dan kreasi para modifikator yang ada di pulau Bali, event yang dilaksanakan selama 2 hari (tgl 22 dan 23 October) yang baru lalu diikuti oleh 44 kontestan modifikasi mobil dan 55 kontestan modifikasi Motor berbagai merk.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, event kali ini menempati areal halaman Gedung Widya Padma kampus Politeknik Negeri Bali yang berlokasi di Jimbaran. Gelaran kompetisi Car audio juga diselenggarakan dalam waktu 2 hari tersebut. Hari pertama untuk SPL audio dengan Judge dari Pak Wayan Balimedia Audio dan SQL audio di hari berikutnya dengan Judge Bpk. Jimmy Jamsa selaku Distributor Venom audio wilayah Bali dan sekitarnya.

Untuk kontes modifikasi kali ini muncul beberapa Club baru seperti Endless Community, Glamour, Space berbaur dengan 12 komunitas lainnya yang sudah biasa malang melintang dalam kegiatan semacam ini di pulau Dewata. Memperebutkan 97 piala Kategori dan 12 king nominee dari 4 Aliran yang diperebutkan.


Games Out of the box dihari kedua berlangsung sangat meriah, tantangan keluar dari rintangan box kardus yang telah disiapkan panitia ini cukup membuat beberapa peserta kewalahan. Keluar sebagai pemenang kali ini adalah sdr. Marvin dengan mobil BMW E46 yang berhasil mencatatkan waktu tercepat 29.2 detik.


Acara Car Limbo juga tidak kalah serunya, terbagi dalam 4 kelas SUV/MPV, Sedan, Hatchback dan Compact Car seluruh peserta ikut dengan berbagai gaya mereka secara antusias. Belum lagi karena panitia menambahakan satu kategori most attractive yang mana dicari peserta dengan gaya dan ekspresi paling gokil saat pengukuran. Most Attractive dimenangkan oleh Max Community dengan mobil Corrola berairbrush lukisan Bali sekaligus memenangkan Car Limbo di kelas sedan.


Di penghujung event kali ini meskipun diguyur dengan hujan deras, Honda Jazz milik Adhi Jhon dari Voice Community berhasil dinobatkan sebagai King Extremee sekaligus sebagai Best Of The Best Engine Blast PNB 2016. Well done bro, sampai jumpa di gelaran tahun depan yang dijanjikan oleh panitia akan lebih heboh lagi.